Asus
Gandeng PMI, KAHMI Gelar Muswil dan Donor Darah

 

KLIKSULUT,  BOLSEL – Dalam rangka Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Utara (Sulut) IX yang akan digelar di Grand Fajar Soguo,  Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada 23 hingga 24 November, akhir pekan ini. 

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bolsel, Panitia penyelenggara Muswil akan menggelar bakti sosial donor darah selama pelaksanaan kegiatan Muswil. Hal tersebut disampaikan Ketua PMI Cabang Bolsel, Selpian Manoppo mengakui pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia Muswil. "Kegiatan donor darah ini dibuka untuk umum,  hanya saja kegiatannya dipusatkan di arena Muswil,"ujarnya.

Istri dari Bupati Bolsel ini juga mengakui, karena PMI Bolsel belum cukup fasilitas untuk kegiatan donor darah ini, pihaknya juga akan dibantu PMI Kotamobagu. "Target kita minimal 100 kantong darah. Intinya lebih banyak, lebih baik.  Jadi bagi masyarakat yang ingin berdonor dipersilahkan datang ke lokasi pelaksanaan kegiatan,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muswil Kahmi, Rikson Paputungan saat dikonfirmasi terkait rencana kegiatan tersebut menyampaikan, panitia sengaja menggelar donor darah,  agar kegiatan tidak terkesan hanya sekedar kepentingan Muswil atau organisasi semata, melainkan mendapatkan manfaat positif dari aspek sosial lainnya. 

Menurut Rikson,  kegiatan ini juga sebagai upaya membantu kebutuhan darah PMI.   "Intinya semata untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain,"tukas Asisten III Pemkab Bolsel ini. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar