Asus
Bolsel  Kabupaten Sehat 2019

Foto : Bupati saat menerima penghargaan kabupaten sehat dari Kementerian, 

KLIKULUT, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akhirnya ditetapkan sebagai kabupaten sehat 2019. Hal ini setelah Bupati Iskandar Kamaru menerima penghargaan Swasti Sabha Wistara dari Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam rilisnya,  Kepala Bagian Humas Pemkab Bolsel,  Kasman Jauhari menyatakan,  penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi pemerintah pusat atas komitmen Pemkab Bolsel dalam mengedepankan aspek kesehatan dalam membangun dab menjalankan roda pemerintahan.   “Kabupaten sehat ini artinya memberikan output dan peningkatan di bidang kesehatan masyarakat,"ujarnya.

Menurut Kasman,  Swasti Sabha sendiri atau kabupaten sehat adalah penghargaan untuk kota/kabupaten sehat yang terbagi dalam tingkat pemantapan (Padapa), Pembinaan (Wiwera), dan Pengembangan (Wistara). "Untuk Bolaang Moongondow Selatan sendiri ada beberapa kriteria sehingga bisa mendapatkan penghargaan kabupaten sehat diantaranya pembangunan jamban keluarga dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Desa, Serta pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH),"tukasnya.  (*)

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar