Asus
Pertamina Pastikan Aman Hingga Akhir Tahun

 

KLIKSULUT, MANADO—Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut Rocky Wowor mempertanyakan ketersediaan stok BBM dan gas. Sebab biasanya jelang Natal dan tahun baru, dua jenis bahan bakar ini kerap terjadi kelangkaan.  “Biasanya saat Natal atau Tahun Baru permintaan warga meningkat. Jadi bisa saja terjadi kelangkaan. Ini harus segera diantisipasi,” kata Wowor saat hearing dengan PT Pertamina, pekan lalu.

Wowor juga mempertanyakan mengenai berat gas elpiji yang kerap berkurang dari jumlah yang sebenarnya. “Saya banyak mendapat keluhan mengenai berat tabung gas yang tak sesuai,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala PT Pertamina Sulutgo Ayub Riffo memastikan untuk  stok BBM dan LPG aman hingga tahun baru. “Untuk ketersediaan LPG dan BBM dipastikan aman hingga akhir tahun. Bahkan BBM jenis solar dan premium dipastikan hingga terjadi kelebihan stok,” jelasnya.

Lanjut Ayub, untuk LPG, pihaknya sementara menyiasati dengan program pengadaan pangkalan di tiap kelurahan. Bahkan saat ini sudah 90 persen sudah tercover di kabupaten/kota di Sulut.

Terkait aspirasi soal timbangan LPG yang dirasa berkurang, menurut Ayub  itu di luar kendali Pertamina. Dikatakan Ayub, di depo pengisian menggunakan alat yang proses pengisiannya otomatis. “Jadi, kalau sudah 3 kg baru berhenti pengisiannya. Dan kami juga sudah menginstruksikan ke tiap pangkalan untuk menyediakan timbangan. Ketika masyarakat membeli bisa langsung mengetahui berat bersih tabung beserta isinya,” jelasnya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar