Asus
BKPSDM Buka Pendaftaran CPNS

 

KLIKSULUT, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), secara serentak. Membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Senin (11/11) belum lama ini.

Menurut Kepala BKOSDM,  Ahmadi Modeong, pelaksanaan tes sama seperti sebelumnya menggunakan Computer Asisted Test (CAT). “Bolsel salah satu dari Tiga daerah di Sulut, yang akan melaksanakan sendiri seleksi CASN dengan sistem CAT. Kemungkinan ada daerah lain yang akan bergabung dengan Bolsel,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, dalam tes CAT nanti, pelamar harus memenuhi standar nilai dalam seleksi kompetasi dasar. Untuk tes karakteristik pribadi (126) Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65. “Standar nilai seleksi komptesi dasar CASN, ditetapkan KemenPAN-RB,” ungkapnya.

Untuk kuota tuturnya, Bolsel mendapat 186  diataranya,  masing-masing tenaga pendidikan sebanyak 66 formasi, tenaga Kesehatan sebanyak 81 formasi dan tenaga teknis sebanyak 39 formasi.  "Persyaratannya sudah bisa di lihat lewat website BKD dan website Pemkab Bolsel. Diharapkan perserta calon cpns yang mau mendaftar bisa mendaftar harus baca terlebih dahulu syaratnya baru input data pelamar, jangan sampai ada yang salah,"tegasnya. 

Sementara itu,  Salmi salah satu peserta CPNS yang pernah ikut pada seleksi 2018 lalu mengharapkan,  agar pengalam tes SKD dan SKB tahun ini, tidak seperti 2018 silam. "Kami tak persoalkan passing gradenya ataupun soalnya.  Hanya saja waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal terasa cukup singkat.  Oleh karena itu, Ia mengharapkan BKN ataupun penyelenggara bisa memberikan waktu yang lebih banyak,"singkatnya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar