Asus
DPRD Minta Ubah Pola Mengajar Kepada Siswa

 

KLIKSULUT, BOLTIM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan. Terpantau, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar bersama Ketua Komisi III Suradi Simbala beserta anggota.

 

Dikatakan, Ketua Komisi III Suradi Simbala, tentunya, perlu adanya perubahan cara mengajar di sekolah-sekolah, dan tidak monoton. Kata dia, untuk itu, kepala sekolah harus bisa menegur guru-guru yang hanya menggunakan metode, catat buku sampai habis kemudian selfi. "Untuk itu, pada kesempatan ini kami juga akan menanyakan bagaimana metode pengajaran di sekolah selama ini. Kami juga meminta agar ada perubahan dan inovasi supaya siswa-siswi nyaman dalam belajar di sekolah,"ungkapnya.

Sementara itu, Aggota Komisi III Antonius Muaya mengatakan, meminta agar data anak usia sekolah yang tidak sekolah, dapat disampaikan oleh Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii, agar ada solusi bagi anak-anak Boltim yang tidak sekolah. "Tentunya, meminta data anak usia sekolah yang tidak sekolah, agar dibuat solusi bagi mereka, supaya di Boltim tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak sekolah. Nantinya, hasil RDP akan di faktualisasi oleh DPRD Boltim, supaya dapat diketahui apakah apa yang disampaikan sesuai dengan kondisi di lapangan,"tandasnya (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar