Asus
Winsulangi Minta Keadilan Anggaran untuk Kepulauan

Foto Winsulangi Salindeho

KLIKSULUT, MANADO—Legislator DPRD Sulut Winsulangi Salindeho meminta pemerintah harus memerhatikan pembangunan di wilayah kepulauan. Salah satunya keberadaan jalan Pintareng-Ngalipaeng yang sangat membutuhkan perhatian.

Winsulang mengatakan, jalan itu menjadi jalur utama lalu lintas yang menghubungkan dua kecamatan dari wilayah kecamatan Tabukan Utara dan kecamatan Manganitu Selatan.  "Status jalan menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi tapi justru tidak mendapatkan alokasi anggaran lewat APBD 2020," katanya, pekan lalu. 

Namun Salindeho menyayangkan alokasi anggaran untuk pembangunan jalan itu yang masih sangat kurang. Sebab di APBD 2020 alokasi jalan Ngalipaeng - Pintareng - Manganitu Selatan hanya dianggarkan sebesar 79 juta.

Menurutnya, anggaran sebesar itu hanya untuk anggaran cabut rumput bukan untuk jalan. Padahal, pemerintah pusat memiliki visi membangun dari pinggiran. Harusnya, wilayah kepulauan Nusa Utara yang terdiri dari tiga Kabupaten yakni Talaud, Sangihe dan Sitaro dapat menjadi prioritas dengan memberikan porsi yang sama untuk seluruh wilayah Kabupaten. “Ada bentuk ketidakadilan terhadap kebijakan pemerintah seperti postur anggaran untuk kepulauan yang belum seimbang," pungkas mantan Bupati Sangihe ini. (dhy)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar