Asus
Taruna -  Taruni AAL Disambut Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII

                                                                      Foto : Pose bersama para Taruna-Taruni dengan pejabat Pangkalan Utama TNI AL VIII

 KLIKSULUT, MANADO - Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menyambut kedatangan 42 orang Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 65 di Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Rabu (6/11).

Kedatangan para Taruna dan Taruni ke Lantamal VIII tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi kepada Sekolah Menengah Atas yang berada di Manado sekaligus kunjungan kepada Forkopimda baik Provinsi Sulawesi Utara maupun Kota Manado.

 Wadan Lantamal VIII menyampaikan terima kasih kepada para pembina serta Taruna dan Taruni yang sudah datang ke Lantamal VIII.

Ia berpesan agar dalam memberikan sosialisai kepada para siswa SMA harus disampaikan dengan bahasa yang baik serta menarik,” sehingga menumbuhkan minat para Siswa SMA untuk bergabung menjadi Taruna dan Taruni di masa mendatang,” kata Wadan.

Sebanyak 57 Taruna dan Taruni AAL Angkatan 65 yang melaksanakan Praktek Jala Yudha 2019 sehari sebelumnya telah tiba di Dermaga Samla Satrol Bitung menggunakan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma (AHP-355).

 Praktek Jala Yudha 2019 yang mengunakan salah satu kapal jenis Vanspeijk dibawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta akan menempuh pelayaran dengan rute Surabaya, Bitung, Soron, Makassar, Tanjung Jangkar dan kembali ke Surabaya.

Selama berada di Bitung, para Taruna dan Taruni AAL Angkatan 65 nantinya akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya melakukan kunjungan kepada Forkopimda dan SMA dalam rangka memberikan sosialisasi, kirab kota, olah raga bersama dan cocktail party serta city tour. (dhy)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar