Asus
Opening Ceremony AIS Forum 2019, Dihadiri Danlantamal VIII
 
KLIKSULUT, MANADO - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud.,  menghadiri acara opening ceremony Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2019 yang berlangsung di Kawasan Megamas, Kamis (31/10/2019).
 
Kegiatan yang menghadirkan beberapa delegasi perwakilan negara serta utusan yang tergabung dalam AIS Forum tersebut dibuka Menteri Koordinator (Menko) Kemaratiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.
 
Pada kesempatan tersebut Menko Kemaritiman dan Investasi mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama diantara negara-negara anggota dan kerjasama antara pemerintah untuk mengumpulkan semua pemangku kepentingan masyarakat dalam memecahkan berbagai masalah yang dihadapi di negara-negara kepulauan.
 
AIS merupakan wadah untuk merangkul 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika dan Eropa dengan tujuan untuk membangun kerjasama dibidang industri ekowisata bahari baik disektor utama maupun sektor pendukung seperti startup, bisnis pemula, investor dan pengetahuan lainnya.
 
Sementara itu Danlantamal VIII menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut, hal ini dibuktikan dengan melakukan penandatanagan Ikrar Ekowisata diatas selembar kain putih bersama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Forkopimda Sulut seusai acara opening ceremony AIS Forum 2019.(dhy)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar