Asus
Dipilih Tuan Rumah Jambore Pemuda Indonesia Pemkab Minahasa Matangkan Persiapan
 
KLIKSULUT, MANADO —Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemepora) RI yang menetapkan Tondano sebagai tempat pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia, 1-6 November 2019 mendatang. 
 
Bupati Royke Octavian Roring MSi didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Publikasi Adi Palit kepada wartawan Selasa (29/10) mengatakan, Jambore Pemuda Indonesia akan dibuka Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali.
 
 "Jambore Pemuda ini akan diikuti sekitar 850 orang, utusan dari 34 propinsi," kata Palit.
Menurut Bupati, usai bertemu dengan Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora, Drs Arifin Majid MM, dipilihnya Minahasa sebagai tempat pelaksanaan merupakan suatu penghargaan yang sangat besar. 
 
Apalagi tanggal 5 November adalah Hari Jadi Minahasa. 
Lebih lanjut Bupati mengatakan, sesuai informasi yang diterima dari Asisten Deputy bahwa Rabu (hari ini, red), panitia pusat dan sebagian peserta sudah berada di Tondano.
 
 Sebab itu Bupati mengatakan, kegiatan Jambore Pemuda ini akan menjadi momen promosi, khususnya di sektor pariwisata.
Sementara itu Kadis Pemuda dan Olahraga Minahasa DR Vecky Tanor mengatakan, pelaksanaannya akan diadakan di Lapangan Maesa Sasaran Tondano. "Persiapannya sudah hampir rampung," kata Tanor. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar