Asus
Sidang Tingkat Ketua Komite Perbatasan Indonesia-Philipina, Lantamal VIII Gelar Rapat, Ini Pesan Danlantamal

 

KLIKSULUT, MANADO -  Markas Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado, menjadi tempat sidang tahunan tingkat Ketua Komite Perbatasan Indonesia-Philipina ke 38 Tahun 2019, yang dilaksanakan pada Selasa (29/10/2019).

Selanjutnya rapat pendahuluan ini diikuti perwakilan dari TNI AL, Kodam XIII/Merdeka, Korem 131 Santiago, Kementerian Luar Negeri, Bakamla RI, Bea Cukai Sulawesi Utara (Sulut) serta Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Sulut.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, saat membuka rapat  mengatakan tujuan pelaksanaan sidang tahunan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama keamanan antara Indonesia dan negara tetangga Philipina.

“ Terkait permasalahan keamanan yang berada di wilayah perbatasan serta menjaga hubungan harmonis kedua negara menjadi pokok utama pada sidang tahunan nanti,” ujar Sipasulta.

Kiranya hasil rapat pendahuluan ini bisa mencakup semua permasalahan yang ada di perbatasan Philipina dan Indonesia. Sehingga nantinya hasil kesepakatan tersebut mendapat persetujuan dalam penutupan komite perbatasan dengan baik.

“Maka dari itu, keterlibatan secara penuh dan tindak nyata dibutuhkan untuk mengatasi semua permasalahan perbatasan. Peningkatan kerjasama untuk memastikan semua kesepakatan yang telah tercapai dalam pertemuan ini dapat tersosialisasikan dan terlaksana dengan optimal,” ujar Danlantamal VIII.

Turut hadir dalam rapat pendahuluan ini, Komandan Guskamla Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmad Jayadi, Wadan Lantamal VIII, AsOps Danguskamla Armada II, Asintel Danlantamal VIII, AsOps Danlantamal VIII, Danlanal Tahuna serta Kabid Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut.(dhy)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar