Asus
Laporan Hasil Audit Dandes Segera Diserahkan Ke Bupati


KLIKSULUT, BOLTIM - Pemeriksaan dokumen pertanggungjawaban pengelolaan Dana Desa (Dandes) tahap 1 dan 2 di 70 desa se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) oleh Aparat Pemeriksa Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat Boltim telah selesai namun mengalami kendala, pada kamis (17/10).

Menurut Kepala Inspektorat Boltim Meike Mamahit, pihak Inspektorat masih menunggu tanggapan serta tindak lanjut dari desa. ‘’Selesai pemeriksaan selama dua minggu, kita akan kembali berikan waktu sebanyak 7-14 hari ke pihak desa, tergantung berat ringannya pekerjaan. Namun, sampai waktu yang ditentukan, laporannya belum ada, hal itu menghambat pekerjaan kami.

Setiap desa yang terlambat menyerahkan laporan pekerjaan dari titik nol hingga seratus persen, lanjut Mamahit, akan dimuat di Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).‘’Harusnya jika pihak desa

 menyerahkan laporan tepat waktu sesuai kesepakatan bersama, kita tidak akan muat di LHP, asalkan sudah 100 persen pekerjaan. Jika tidak diindahkan, maka akan diangkat sebagai temuan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyerahkan laporan hasil audit ke Bupati, Wakil Bupati dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). ujar Mamahit

Pekan depan laporannya sudah di terima Bupati dan Wakil Bupati, serta akan dikirim ke BPK, ’Saat ini kami dalam tahap perampungan hasil audit, Jika tidak ada kendala, ucapnya.(*)

 

   

 

 

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar