Asus
Mobil Suzuki Seharga Rp.70 Jutaan Diluncurkan

                                                  Foto Suzuki India

KLIKSULUT, MANADO - Sebelas hari setelah diluncurkan, Maruti Suzuki S-Preso menarik banyak minat konsumen India. Menurut laporan dari media lokal India, Auto NDTV, mobil murah Suzuki berharga setara Rp 70 jutaan tersebut diklaim sudah dipesan sebanyak 10.000 unit.

Sebagai informasi, Suzuki S-Preso dihadirkan untuk mengisi segmen ’mini SUV’ dengan harga yang terjangkau. Meski murah, mobil mungil ini dilengkapi fitur keamanan yang cukup lengkap.

S-Presso akan dilengkapi dengan dual airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, sensor parkir di bagian belakang, pedestrian protection, crash compliance dan peringatan saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Lanjut, di bagian sistem hiburan terdapat fitur Call Assistant, AHA Radio, Navigasi, informasi kendaraan, dan juga peringatan untuk pintu yang tak tertutup dengan rapat.

Mengusung mesin K10B dengan kapasitas 998cc mobil memiliki tenaga setara 50 kW pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada putaran 3.500 rpm. Tenaga mesin tersebut disalurkan ke roda depan, ditemani transmisi manual lima percepatan.

Untuk harganya, S-Presso tipe paling murah dibanderol setara Rp 73,6 juta dan yang paling mahal setara Rp 98 jutaan.

Jika Anda tertarik dengan mobil ini, jangan terlalu berharap mobil ini akan diboyong ke Indonesia. Sebab PT Suzuki Indomobil Sales belum punya rencana mendatangkan model ini ke Tanah Air.

"Apakah produk (S-Presso) itu, nantinya akan kita bawa ke Indonesia kita belum bisa ngomong. Tunggu informasi selanjutnya," kata Direktur Pemasaran 4W Suzuki Indomobil Sales, Donny Ismi Saputra.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar