Asus
Bagaimana Mengkomsumsi Nanas Yang Benar

KLIKSULUT, MANADO - Pilihlah nanas yang benar-benar matang. Untuk mendapatkan nanas yang paling matang dan paling manis, pilihlah yang berwarna kuning keemasan dengan skala besar, rata, dan berukuran konsisten.

Anda harus dapat dengan jelas mencium aroma segar, harum nanas yang khas, dan kulit harus kencang.

Bromelain cenderung lebih terkonsentrasi paling dekat dengan inti nanas, jadi pastikan Anda memotong setiap inti dari nanas segar.

Cara lain untuk menghindari iritasi mulut adalah memasak nanas. Panas membantu memecah bromelain, membuat enzim kurang agresif.Para ahli juga merekomendasikan membatasi konsumsi nanas tidak lebih dari 1 hingga 2 gelas per hari untuk menghindari iritasi mulut atau mengembangkan alergi nanas.

Anda juga bisa merendam nanas yang sudah dikupas dalam air garam untuk mengurangi iritasi. Merendamnya dalam air garam membantu melarutkan sebagian keasaman pada nanas dan membuat bromelain menjadi kurang efektif.

Hindari mengonsumsi nanas jika Anda sedang mengonsumsi obat engencer darah, seperti Warfarin, Pradaxa, dan lainnya. Bromelain mungkin memiliki efek antiplatelet pada darah, meningkatkan potensi perdarahan yang berlebihan. Karena alasan ini, penting juga untuk menghindari konsumsi nanas sebelum dan sesudah operasi.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar