Asus
Desa Sadar Jaminan Sosial

 

KLIKSULUT, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa mengapresiasi desa pulutan yang menjadi desa sadar sosial ketenagakerjaan, Hal ini, yang membanggakan pemerintah. Sebab, betapa pentingnya jaminan sosial ujar Roring

 Sementara itu beberapa hari yang lalu Bupati Royke Roring menandatangani prasasti desa sadar sosial ketenagakerjaan,

 Menurut Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) kami sangat bangga Desa Pulutan menjadi Desa sadar sosial ketenagakerjaan, dengan prestasi yang telah dicapai,salut kepada hukum tua dan perangkat desa dan seluruh warga desa pulutan,

yang di nobatkan sebagai Desa sadar sosial ketenagakerjaan, oleh pemerintah Pusat dan BPJS ketenagakerjaan, Selasa (8/10).

 "Pemerintah hadir bersama BPJS ketenagakerjaan untuk melindungi rakyat. Kiranya lewat berbagai kegiatan ini akan meningkatkan kepesertaan kita baik dari sisi petani, nelayan, dan pengrajin, sebagaimana Perda mengharuskan seluruh perusahaan mengadakan jaminan ketenagakerjaan bagi pekerjanya. Karena dengan BPJS ketenagakerjaan ada keamanan bagi kita," ujar ROR.

 Pemkab Minahasa bekerjasama dan telah melayani 7208 tenaga pemerintahan lewat BPJS Ketenagakerjaan. Diantaranya aparat desa 3534, THL 3296 dan perusahaan 578. Termasuk 5 desa di Kanonang dan Koka Barat serta Pulutan. 

 Ucapan terima kasih dari Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto mengatakan, ini merupakan program nasional yang dilaksanakan diseluruh Indonesia. (*)

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar