Asus
Pertemuan Akbar PERMAKAN Sulawesi Utara Sukses Digelar

KLIKSULUT, MANADO – Acara Pertemuan Akbar, pergelaran Budaya, dan Temu Alumni yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu-Minggu (21-22/9) di Sello Phuning berlangsung sukses.

Ketua Panitia Pelaksana Viona br Sembiring mengatakan acara ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa dan Pemuda Karo dari Universitas Sam Ratulangi, Unima, Unklab dan dari seluruh universitas yang ada di Sulawesi Utara.

Lebih lanjut Viona mengatakan kegiatan dihadiri juga alumni pemuda pemudi karo yang ada di Sulawesi Utara dan melakukan sharing pengalaman untuk memberikan motivasi untuk mahasiswa yang ada di Sulut.

Dalam acara akbar ini berhasil dipilih Pengurus Baru Permakan Masa Bakti 2019-2020 dengan Ketua  Lorena Repayona br Manik, Wakil Ketua Efraim Surbakti, Seketaris Khiandreas Tarigan, dan Bendahara  Rani Saimara Putri br Sitepu.

Ketua Terpilih Lorena mengatakan ini akan menjadi tantangan besar untuk kedepannya karena acara ini mendapatkan antusias yang besar. Kami akan berusaha dengan keras membangun Permakan menjadi lebih besar. Berkembang berbudaya karo dengan kebudayaan Minahasa.

 

Salmon Tarigan sebagai pembina dan penasehat Permakan mengatakan Acara Kepemudaan menjaga dan melestarikan kebudayaan kita support agar generasi muda kita terus menjaga kebudayaan dengan semangat kepemudaan. “Kedepannya kita akan menggali hubungan Minahasa dengan Karo dalam pergerakan pelayanan penginjilan mula-mula ke Tanah Karo dari tanah Minahasa,” ujar Salmon. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar