Asus
6 Rektor Terbaik di Indonesia, Prof Ellen Didalamnya

KLIKSULUT, MANADO - Civitas akademika Universitas Sam Ratulangi patut berbangga.

Pasalnya,Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA masuk dalam 6 rektor terbaik di seluruh Indonesia.

Kepada awak media Jubir Unsrat, Drs Max Rembang MSi menjelaskan bahwa enam rektor terbaik itu,termasuk Prof Ellen dan akan mengikuti  final academik leader yang dilaksanakan oleh Kemenristekdikti.

“Civitas Akedemika Universitas Sam Ratulangi,berbangga atas pencapaian ini,dan kita berdoa agar dalam final academik leader Prof mendapatkan hasil yang maksimal, ucapnya, Jumat (20/09/2019).

Beberapa prestasi yang ditorehkan rektor, diantaranya berhasil  mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT pada tahun 2017 dan menjadi PK-BLU.

Unsrat juga memperoleh Kategori Utama dalam bidang Penelitian yang sebelumnya kategori Binaan.

Berdasarkan Peringkat Kemenristekdikti Tahun 2019 ini, Unsrat Peringkat 27, yang sebelumnya berada di peringkat 70. Sedangkan untuk Webometrics yang dulunya peringkat 53 pada tahun 2015, saat ini Peringkat 26.

Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEAdiundang dalam acara Presentasi Final Academic Leader 2019 Dosen dengan Tugas Tambahan sebagai Pemimpin Perguruan Tinggi dan Kepala LLDIKTI Selasa, (24/9/2019) di Hotel Century Park Jakarta.

Prof Ellen masuk 8 Finalis Academic Leader dosen dengan tugas tambahan sebagai pemimpin PT dan LLDIKTI setelah diseleksi oleh Tim Penilai Ditjen Sumber Daya Iptek dan DIKTI Kemenristekdikti.

Diketahui  8 Finalis Academic Leader dosen dengan tugas tambahan sebagai pemimpin PT dan LLDIKTI yakni:

 

1. Panut Mulyono, Rektor Universitas Gajah Mada.
2. Arif Satria, Rektor Institut Pertanian Bogor.
3. Ganefri, Rektor Unversitas Negeri Padang.

4.Ellen J Kumaat,Rektor Universitas Sam Ratulangi

5. Agustinus Purna Irawan, Rektor Universitas Tarumanegara.
6. Edi Setiadi ,Rektor Universitas Islam Bandung.
7. Suprapto, Kepala LLDIKTI VII.
8. Ilah Sailah, Kepala LLDIKTI III.(tim)


Berita Lainnya

TInggalkan Komentar