Asus
Spesialis Pencuri dirumah kosong Tumbang ditembak

Kliksulut.com, BITUNG Warga di kota Cakalang  kemarin sempat heboh. Pasalnya tersangka GM alias Gustin  Mata Tiga (42 ) tumbang ditembak tim Resmob Sat Reskrim Polres Bitung..Ia , diberi tindakan tegas dan terukur dengan cara ditembak pada kedua kakinya.

Mata Tiga adalah tersangka tindak pidana pencurian barang elektronil (curanik), bersama tersangka lainnya IM alias Cili (37) warga Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian.

Kami tangkap keduanya disebuah gubuk kecil pada awal bulan Juli 2019 malam, di Kelurahan Girian Indah Kecamatan," kata Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan melalui AKP Edy Kusniadi, Rabu (3/7)

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/373/VI/2019/Res-Btg, tanggal 15 Juni 2019 tersangka di lapor melanggar pasal 363 jonto pasal 55 KUHP tentang pencurian, barang elektronik milik korban Jurfri Tjokoe di rumahnya Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian.

Dalam beraksi tersangka mendekati sasaran dan menggambar rumah yang akan mereka curi, rumah yang menjadi sasaran para pencuria adalah rumah dalam keadaan kosong atau ditinggal sementara penghuni.

Keduanya berhasil menggasak satu mesin las, dua speaker, satu mesin dap air, mesin gurinda.

Satu amplifire, satu mesin bor dan dua tabung gas ukuran 12 kg.

Adapun kronoligis perubatan pencurian, rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal sementara oleh pihak yang mengaku pemilik rumah.


Usai mencuri sejumlah barang di jual, seperti mesin las strom dengan harga rp 500 ribu, satu tabung gas elpiji rp 200 ribu dan sebagian dititip sementara di rumah teman dan di rumah keluarganya.

"Semua barang sudah kami situ. Dua tersangka sudah kami tahan dan menjalani pemeriksaan di Mapolres Bitung," kata Edy.Ia menambahkan keduanya akan diproses sesuai hukum yang berlaku.(Lyp)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar