Asus
USBN Tingkat SD dan SMP Sederajat Dimulai

foto: Sekkot usai membuka soal USBN di SMP ST Lourentius, Ranomuut juga memantau para sisiwa dan siswi yang sedang mengerjakan soal ujian.

 

 

MANADO— Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN),  tingkat SD/MI/SMP/MTS di Kota Manado, Senin (22/4) mulai digelar. Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Micler Lakat SH MH, nampak membuka soal ujian di SMP ST Lourentius, Ranomuut.

Sekkot mengatakan, USBN dihari pertama ini semoga bisa berjalan lancar dan para siswa/siswi yang mengikuti ujian bisa mengikuti hingga selesai. “Pesan saya kepada peserta ujian agar semangat mengerjakan soal. Persiapan sudah harus dilakukan sejak jauh-jauh hari, lewat pengayaan dan les tambahan di sekolah. Dan sekarang tinggal ujiannya. Jangan terburu-buru menjawab soal ujian. Jangan lupa berdoa dan meminta hikmat dari Tuhan,” kata Micler.

Sementara Wali Kota Manado, DR Ir G.S Vicky Lumentut mengingatkan agar para peserta ujian bisa mengerjakan soal dan mengisi dengan baik. “USBN tahun ini harus

hasilkan lulusan berkualitas. Jangan hanya mengejar kuantitas sehingga kualitas diabaikan. Ini penting dalam kita menyiapkan generasi yang cerdas di Kota Manado,” ujar orang nomor satu di Kota Manado ini.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar