Asus
TNI Kembali Bangun Infrastruktur di Tomini

Foto : Bupati Iskandar Kamaru bersama Dandim Bolmong beserta sejumlah pejabat pemerintah dan TNI mengunjungi lokasi TMMD di Tomini, kemarin.

 

BOLSEL—Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dengan TNI terus terjaling dengan baik. Seperti (8/4) kemarin, pada kegiatan pencanangan Program Karya Bakti TNI 2019 yang pusatkan di Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini, antara TNI dan Pemkab Bolsel kembali menggelar kerjasama dalam bidang kemasyarakatan.

Sebagaimana yang dikatakan Bupati Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, kemajuan suatu daerah tidak lepas dari peran dan kepedulian kita bersama. “Pada program karya bakti ini, menjadi salah satu bentuk kepedulian TNI kepada aspek kemasyarakatan,”ujarnya.

Selain menjaga kedaulatan negara, kehadiran TNI untuk menumbuhkan tali persaudaraan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan. Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Bolsel, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan  bersama anggota TNI atas terselenggaranya kegiatan ini,” tegasnya. Menutup sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengharapkan, dengan adanya program tersebut, masyarakat bisa turut berperan serta mengsukseskan kegiatan ini. “Mari kita sukseskan program Karya Bakti ini,”tutupnya.

Dilokasi yang sama, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1303 Bolmong Letkol Infanteri Sigit Cahyono mengatakan, tahap awal pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya menurunkan 100 Anggota TNI. “Jumlah ini nantinya akan bertambah usai pelaksanaan Pemilu. Saat ini. Kegiatan ini mirip dengan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) hanya saja dalam pengerjaanya kami tidak diberik batas waktu. Tetapi kami optimis segala bentuk tugas diberikan akan dituntaskan secepat mungkin,”tukas Pamen ini.

Sementara itu, Camat Tomini Suprin Mohulaingo saat ditanya seputaran item pekerjaan pada program itu mengatakan, sesuai dengan rencana awal, akan dibangun jalan sepanjang 1 kilometer dengan lebar 6 meter. “Anggaran yang disediakan satu miliar dan nanti pengerjaan juga melibatkan masyarakat setempat,”pungkasnya. Sekedar tambahan, kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda Bolsel, anggota DPRD dan jajaran pejabat di lingkup pemerintah kabupaten.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar