Asus
Tim Audit BPK Sambangi Pemkot Manado

foto: Wali Kota bersama Wawali dan Sekkot serta seluruh kepala perangkat daerah mendengar penyampaian dari Tim Audit BPK RI, Rabu kemarin.

 

MANADO—Tugas dan tanggungjawab sebagai kepala daerah yang diemban Wali Kota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan SE harus istirahat sejenak dan menerima kedatangan Tim Audit BPK RI Perwakilan Sulut, setelah beberapa hari lalu berjibaku membantu warga yang tertimpa bencana.

Berdasarkan pemberitahuan nomor 01/Interim/LKPD-Manado/02/2019 dari BPK, pemeriksaan akan dimulai 6 Februari 2019 dan akan berlangsung selama 35 hari kedepan dengan agenda pemeriksaan laporan Keuangan Pemerintah Kota Manado tahun anggaran 2018.

Dihadapan Tim Audit BPK RI, wali kota mengatakan kalau saat ini Kota Manado sedang ditimpa bencana dan seluruh perangkat daerah sedang fokus membantu warga yang menimpa bencana. “Seluruh jajaran Pemkot Manado dikerahkan untuk turun membantu warga di 43 titik Kelurahan. Kami sedang mencatat kerusakan-kerusakan terdampak banjir dan tanah longsor. Dan ada beberapa Kepala PD yang khusus diberi tanggung jawab sampai saat ini masih turun ke lokasi, sehingga agak terlambat bergabung di tempat ini, kami harus cepat mengatasi permasalahan pasca bencana sehingga tidak terjadi dampak wabah penyakit akibat terlambat dibersihkan," terangnya dan diaminkan wawali.

Wali Kota juga menyampaikan kesiapan diaudit oleh BPK meski ditengah kondisi penanganan perbaikan pasca Banjir. “Saya juga meminta dan mengingatkan agar Kepala Perangkat Daerah memasukan dokumen yang dibutuhkan selambat-lambatnya Kamis, 7 Februari 2019 hari ini. Walaupun ada Kepala Perangkat Daerah yang baru dilantik, tidak ada alasan merasa masih baru, tetap harus menyiapkan data-data yang dibutuhkan," tutup orang nomor satu di Kota Manado ini.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar