Asus
Seleksi JPTP Masuki Tes Akhir

foto : Tim assesor saat melakukan tes wawancara satu persatu kepada peserta lelang JPTP, kemarin. 

 

BOLSEL—Tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) terus berjalan. Seperti Selasa (4/12) kemarin, para peserta yang lulus assesmebt test mengikuti tes wawancara yang digelar di Hotel Grand Puri Manado. 

Diketahui, tes wawancara ini merupakan tes akhir dalam penentuan siapa yang berhak menjadi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel, Ahmadi Modeong SPd, sebelumnya seleksi lelang jabatan sudah melalui  tahapan seleksi berkas, tes assesmant tertulis, penyampaian makalah dan dibuka oleh Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP mewakili Bupati Iskandar Kamaru SPt. “Tes telah berjalan alot dan penuh dinamika. Hal ini dapat dilihat begitu antusiasnya para kompetitor bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik pada jabatan yang dilamar,” katanya.

Sekda sendiri sebagai tim assesor menyampaikan, semua peserta bersaing ketat, mulai dari tes awal sampai dengan saat ini. “Tentu selaku penanggungjawab panitia, kita akan obyektif dalam menentukan siapa yang berhak dan memiliki nilai tertinggi,” ujarnya.

Semua lanjut Sekda, memiliki kualifikasi yang baik dalam memberikan poin pada setiap tahapan tes. “Kita tunggu saja hasil akhir, nanti setelah ini panitia akan melapor secara tertulis kepada pimpinan. Untuk setiap satu jabatan memiliki Empat orang kompetitor,” tukas Sekda.

Sekedar informasi, dalam tes wawancara ini ada beberapa asesor berasal dari akademisi, unsur BKN dan provinsi. Disisi lain, Delapan jabatan yang dilakukan JPT diantaranya BKPSDM, Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan, Dinas PP dan KB, Dinas Pemuda dan Olahraga, BPBD, Sekretaris Dewan serta Dinas Perpustakaan Daerah.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar