Asus
Kunjungi Palu, Wabup Hontong Serahkan Bantuan

foto: Wakil Bupati Sitaro Helmud Hontong SE saat memberikan bantuan.

 

SANGIHE—Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, bersama Forkopimda serta Kaban Kesbang Sangihe menyerahkan bantuan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe kepada korban bencana Poso, Donggala dan Sigi, Senin (19/11) di rumah keluarga Wentinusa-Pusung Kota Palu.

Sebelum penyerahan bantuan diawali dengan Ibadah bersama yang dipimpin Pdt Victor Saselah. Dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wabup dan diterima langsung oleh Sinode Gereja Protestan Indonesia Donggala Alexander Rondonuwu MTh, serta dilanjutkan Forkopimda, Kaban Kesbang dan mewakili Sinode GMIST menyerahkan bantuan kepada perwakilan anggota Rukun Sengkanaung dan Kerukunan Sangihe Besar di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Ketua Rukun Sengkanaung Maxwel Pulu mewakili dua rukun Sangihe di Sulteng dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan penghargaan tulus atas bantuan yang diserahkan. "Meski jarak begitu jauh, namun masih bisa membagi berkat dalam membantu meringankan beban kami pasca bencana yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wabup Sangihe mengatakan sangat bersyukur karna boleh berjumpa dengan masyarakat Palu, Donggala dan Sigi terlebih khusus warga Nusa Utara yang telah berdiaspora dan membangun kehidupan di Sulteng."Sangat bersyukur karena kami boleh menyerahkan bantuan sebagai bentuk rasa sepenanggungan, persaudaraan kepada warga yang terdampak bencana alam yang kehilangan materi," tutur Hontong.

Lanjut dijelaskannya, bantuan ini merupakan bantuan yang terkumpul melalui Instansi Pemerintah, FKUB (Gereja dan Mesjid), Kotak Bantuan dan Acara Malam Penggalangan Dana yang digagas Pemerintah Daerah. "Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat pasca bencana alam. Mari kita terus bangun rasa saling baku-baku sayang, baku-baku bae dalam semangat somahe kai kehage," harap wabup.

Diketahui, bantuan yang diserahkan kurang lebih 800 paket yang terdiri dari beras 5 kg, gula, minyak kelapa, ikan kaleng, ikan asin, pempers, perlengkapan mandi, sabun cuci, aqua, supermie, kopi, teh, susu, dancow, susu balita, pakaian layak pakai, selimut dan uang tunai bagi keluarga yang rumahnya rusak berat, sedang dan ringan yang akan disalurkan kepada kurang lebih 700 kepala keluarga yang merupakan warga Nusa Utara dan masyarakat yang tersebar di Palu, Donggala dan Sigi.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar