Asus
Bupati Bolsel Ramaikan PKJN 2018

Foto : Tampak akrab, Bupati Bolsel, Gubernur dan Wakil Gubernur saat mengikuti jalan sehat dalam rangka PKJN 2018 di Mega Mas, Manado pekan lalu.

BOLSEL -- Dalam rangka memperingati Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PKJN) tahun 2018, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru menghadiri kegiatan jalan sehat yang digelar di Kawasan Mega Mas Manado, Sabtu akhir pekan lalu.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey tersebut dihadiri sejumlah kepala daerah, pejabat lingkungan Pemprov Sulut, Forkopimda dan ribuan masyarakat.

Menurut juru bicara Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, keikutsertaan Bupati Bolsel dalam kegiatan itu, bertujuan untuk menggugah kesadaran pengguna jalan agar tertib dan taat aturan lalu-lintas.

"Angka kecelakaan kendaraan bermotor di Sulut merupakan salah satu yang terbanyak. Maka dari itu,  dengan digelarnya kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan keselamat berkendara harus lebih diutamakan,"ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kegiatan itu menekankan, kegiatan lebih menyasar kepada anak-anak remaja ini. Dikarenakan yang terjadi lebih didominasi dari kalangan remaja yang sebelumnya melakukan pelanggaran lalu-lintas.

"Keselamatan berkendara adalah hal yang utama. Bukan hanya tugas kepolisian, kesadaran diri sendiri dan pengawasan orang tua bagi anak usia remaja juga butuh dioptimalkan,"singkanya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan itu, Bupati Iskandar Kamaru duberikan kesempatan mencabut doorprize yang dibagikan panitia bagi para peserta jalan sehat. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar