Asus

MANADO—Inspektorat Kota Manado saat ini mulai melakukan pengawasan akan kinerja dilingkup Perangkat Daerah (PD). Hal ini dalam rangka perbaikan sistim yang pencapaiannya masih minim dan banyak temuan serta masalah-masalah alias ‘dosa’ PD yang nantinya akan disampaikan kepada masyarakat.

Kepala Inspektorat, Hans Tinangon mengatakanbahwa kinerjadari masing-masing PD akan disampikan sebagaimana pencapaiannya. “Pengawasan tersebut akan mengungkapkan masalah alias ‘dosa’ yang terjadi baik itu Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dan Camat, karena salah satu indikator pengawasan yaitu, penyerapan anggaran yang masih kurang dan tentang pengawasan aset-aset yang menjadi tanggung jawab PD termasuk Kecamatan dan Kelurahan,” tegasnya.

Lanjut Hans, dilakukannyapengawasan tersebut dalam rangka perbaikan sistim kinerja dari PD yang pencapaian masih kurang dan masih banyaknya temuan-temuan. “Intinya, target Pemkot Manado di tahun 2019 akan datang harus mempertahankan opini dari BPK RI, Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan paling penting perbaikan sistim kinerja,” jelasnya.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar