Asus
Pemdes Sangkub IV Siap Salurkan Bantuan Benih Jagung dan Pupuk untuk 65 Petani
Kliksulut,BOROKO - Untuk ketahanan pangan, Pemerintah Desa Sangkub IV, Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmong Utara, tahun ini sudah menyiapkan program jitu. Apa itu ?, peningkatan bidang pertanian. 
 
Tak tanggung-tanggung, lewat anggaran Dana Desa tahun 2024, Pemdes Sangkub IV telah menyiapkan program bantuan pertanian lewat penyaluran benih jagung berserta pupuk untuk 65 petani di desa tersebut. 
 
Adrian Bata, Sekretaris Desa Sangkub IV, ketika ditemui wartawan ini mengatakan, penyaluran benih jagung beserta pupuk merupakan program ketahanan pangan Pemdes Sangkub IV untuk tahun 2024. 
 
"Jadi keseluruhan benih jagung ini sudah kita siapkan sebanyak 650 kilogram plus pupuk. Dimana masing-masing petani mendapatkan 10 kilogram benih dan 2 sak pupuk," kata Adrian. 
 
Disamping itu, dia mengatakan penyaluran bantuan ini benar-benar dilakukan secara selektif sehingga peruntukannya dapat terlaksana secara tetap sasaran. 
 
"Untuk bantuan ini harus kita berikan kepada mereka yang benar-benar berprofesi sebagai petani, makanya pendataan para penerimanya pun kila laksanakan secara selektif," tandasnya. 
 
Menurutnya lagi, program ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dalam rangka peningkatan bidang pertanian di Bolmong Utara. 
 
"Jika pertanian kita meningkat dapat dipastikan juga ketahan pangan daerah akan semakin kuat," pungkasnya.(pju)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar