Asus
Belum Mendua, Suriansyah Harga Mati Calon Bupati Bolmut Bagi Dua Kursi Perindo
Kliksulut,BOROKO - Sukses mengantongi dua kursi di parlemen, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), langsung mengatur langkah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut tahun 2024. 
 
Tak tanggung-tanggung partai besutan taipan media Hary Tanoesoedibjo ini langsung membidik kursi orang nomor satu di Bolmong Utara (Bolmut).
 
Mengapa tidak, Perindo yang kali ini telah mengantongi modal dua kursi di Legislatif Bolmut tak mau tergoda dan telah inkrah untuk mengusung calon tunggal bupatinya, yakni Suriansyah Korompot SH.
 
"Tak ada tawar-menawar, nama Suriansyah Korompot telah inkrah calon tunggal Cabup Perindo di Pilkada Bolmut tahun ini," ungkap 
Ketua DPD Perindo Bolmut, Drs Thaib Usup, kepada media ini, Minggu (21/4/2024).
 
Dikatakan Thaib, Perindo Bolmut saat ini masuk dalam fraksi Koalisi Bolmut Maju (KBM) yang di dalamnya terdapat partai Golkar, Demokrat, PKB dan PAN. 
 
"Artinya peluang untuk mengusung nama Suriansyah Korompot sebagai calon bupati Bolmut sangat lah terbuka lebar," kata Thaib. 
 
Menurutnya lagi, dari kelima partai politik yang masuk dalam fraksi KBM tentunya telah bersepakat untuk sejalan dalam memperjuangkan kemaslahatan masyarakat. Artinya tandas Thaib segala bentuk usulan dari masing-masing partai politik di KBM untuk Pilkada Bolmut akan dibicarakan bersama. 
 
Ditanya soal hal terburuk jika nama Suriansyah tidak jadi di calonkan sebagai calon bupati maupun wakil bupati Bolmut, Thaib menjawab akan membicarakannya lebih dalam lagi ke internal fraksi KBM. 
 
"Kami tidak membicarakan hal terburuk itu terjadi, sebab dalam fraksi KBM terdapat lima partai politik yang sedianya bisa mengusung dua calon bupati dan wakil bupati. Itu akan kita bicarakan kedalam internal koalisi dan hasilnya akan ditetapkan berdasarkan kesepakatan bersama," terangnya. 
 
Lanjutnya, jika melihat komposisi peluang Perindo Bolmut yang saat ini mengatongi dua kursi di DPRD Bolmut lebih mempermudah lagi untuk mendapatkan asupan kursi mengusung calon bupati dan wakil bupati Bolmut di Pilkada tahun ini.
 
"Syarat untuk menjadi partai pengusung minimal empat kursi di DPRD Bolmut. Nah untuk Perindo sendiri sudah mengantongi dua kursi dan tinggal mendapatkan asupan dua kursi saja kita sudah memenuhi syarat. Makanya saat ini komunikasi politik terus kami lakukan di dalam internal KBM," pungkasnya.(pju)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar