Asus
DPRD Bolsel Sambangi Kemenparekraf untuk Mendorong Pariwisata

Kliksulut.com, Bolsel - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjalankan agenda penting dengan menyambangi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Kamis (25/01/2024).

Kunjungan Kerja (Kunker) ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, Ir Arifin Olii, yang didampingi oleh kedua Wakil Ketua, Salman Mokoagow dan Harina S Badu.

Arifin Olii, dalam pernyataannya, menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari tugas pokok DPRD untuk mengawal aspirasi dan usulan dari Pemerintah Daerah Bolsel, terkait pengembangan destinasi wisata di kabupaten tersebut.

"Kunker ini merupakan tindak lanjut dari usulan program Pemda Bolsel di sektor pariwisata," ucap Ketua DPRD Bolsel.

Ia juga menyebutkan bahwa salah satu program unggulan yang mereka perjuangkan adalah pengembangan kawasan wisata tracking mangrove di Panango, Desa Tabilaa. 

"Program ini sudah diusulkan oleh Dinas Pariwisata, dan hari ini kita akan memberikan tekanan agar program ini dapat terealisasi," tuturnya.

Selama kunjungan, Arifin melaporkan bahwa mereka disambut oleh Kepala Subkoordinator Anggaran II, Biro Perencanaan dan Pembangunan, Kemenparekraf-RI, Frankie Hitipeuw.

"Beliau memberikan apresiasi atas dukungan DPRD Bolsel dalam mengawal program dari Pemda Bolsel di Kemenparekraf," terangnya.

Frankie Hitipeuw, dari pihak Kemenparekraf, turut memberikan apresiasi terhadap upaya DPRD Bolsel dalam mengawal program usulan dari daerah. Menurutnya, usulan tersebut akan diusahakan untuk dibahas bersama Bappenas agar dapat diakomodir dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) tematik tahun ini.

"Usulan ini nantinya akan kami ajukan dan dibahas bersama dengan Bappenas, dan kita butuh kelengkapan dokumennya," tukasnya. (Adv)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar