Asus
Pemkab Bolsel Serahkan Bantuan Hibah Barang Kepada Kelompuk Usaha Mikro dan KUBE

Kliksulut.com, Bolsel - Pemerintah Daerah (Pemkab) Bolsel, melaui Dinas UKM dan Dinas Sosial memberikan bantuan Hibah Barang Daerah kepada Kelompok Usaha Mikron, dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Tahun 2023.

Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Haji Iskandar Kamaru SPt, MSi kepada kelompok penerima dalam acara Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Hibah Barang Daerah di area Kawasan Perkantoran Panango, Kamis (28/12).

Dalam kegiatan turut dihadiri Kadis Sosial Syaiful Botutihe SKM, Kadis Koperasi UKM Transnaker Muh Basri Sutrimo SSTP, para sangadi serta kelompok penerima bantuan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bantuan ini harus disyukuri karena Pemda masih bisa memberikan bantuan terhadap usaha mikro, yang ada di daerah dan karenanya kepada para penerima ini menjadi pemacu untuk terus bekerjasama dan konsisten dalam bekerja.

"Saya berharap kepada kelompok penerima bantuan agar bisa bekerjasama serta konsisten dalam bekerja dan jangan saling mengucilkan terutama ketika bekerja dan ketika bagi hasil," ucap Kamaru.

Lanjutnya, Bupati mengatkan akan ada bimtek kerjasama dengan Kemnaker serta pelatihan kepada masyarakat, untuk menjadi tenaga kerja di luar negeri khususnya di Jepang.

"Melalui kesempatan ini pula, saya sampaikan kabar gembira yang patut kita syukuri bersama, karena Bolsel mendapat bantuan DID dari pusat untuk penuntasan kemiskinan ekstrem," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja Muhammad Basri Sutrimo, S.STP menuturkan, ada sebanyak 14 kelompok yang telah menerima bantuan tersebut, yakni di Kecamatan posigadan, ada Desa iloheluma 1 kelompok,

Desa Sakti 1 Kelompok, Desa momalia III 2 kelompok dan Desa momalia II 1 kelompok. Sedangkan untuk Kecamatan Helumo, Desa bakida 1 kelompok, Desa pangia 1 kelompok, sementara Kecamatan Tomini, Desa tolutu 1 kelompok, dan Kecamatan Bolaang UKI Desa Soguo 1 Kelompok, Desa popodu 2 kelompok, Desa dudepo barat 1 kelompok, serta Kecamatan Pinolisian, Desa kombot 1 Kelompok, dan Desa ilomata 1 Kelompok.

"Jadi 1 kelompok itu ada yang 5 orang, ada juga yang Samapi 9 orang. Semoga bantuan ini dapat di memanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan diberdayakan oleh kelompok," pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar