Asus
DPRD Bolsel Siap Perjuangkan Kepentingan Masyarakst Pinteng

 

KLIKSULUT, Bolsel - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan warga Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) di Kantor DPRD pada Senin (03/04).

RDP tersebut dihadiri oleh Wakil dan Anggota DPRD Bolsel, Camat Pinolosian Tengah, Dinas Lingkungan Hidup, Kesbangpol, dan masyarakat Desa Tobayagan.

Pertemuan ini dilakukan untuk pengaduan dan pengaduan masyarakat terkait penambangan ilegal yang beroperasi di wilayah Desa Tobayagan. 

Namun, dalam RDP tersebut, PT Bumi Selatan Bulawan (BSB), perusahaan yang beroperasi di wilayah Tobayagan, tidak mengindahkan undangan yang diberikan oleh DPRD Bolsel.

Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii, mengatakan bahwa pihak perusahaan terkesan tidak mengindahkan undangan yang diberikan.

"Diundang tapi tidak ada, mereka kira siapa yang mengundang. Ini yang kedua kalinya kami mengundang," ucap Arifin.

Arifin menambahkan bahwa pihak DPRD Bolsel hadir pada hari ini untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas, namun PT BSB tidak hadir untuk memberikan informasi yang dibutuhkan.

"Sampai detik ini tidak ada perkembangan apakah mereka hadir atau tidak. Ini bukan main-main, pihak perusahaan terkesan tidak menghargai undangan yang diberika," tegasnya.

Menurut Arifin, sikap PT BSB yang tidak mengindahkan undangan DPRD Bolsel menunjukkan kurangnya, penghargaan terhadap lembaga yang mengundang. 

"Saya menekankan bahwa DPRD Bolsel, akan terus berusaha menyelesaikan masalah ini, dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Tobayagan," pungkasnya. (ADV)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar