Asus
Dies Natalis ke-60 ,Faperta Unsrat Respon Perkembangan IPTEKS

Rektor Unsrat Porf Ellen Kumaat melakukan pelepasan burung merpati di acara pembukaan Dies Natalis ke-60 Fakultas Pertanian, Selasa (10/3). (foto:ist)

 

KLIKSULUT, MANADO - Dies Natalis ke-60 Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat tepatnya 10 Maret 2020 dibuka langsung Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA.

Pembukaan dimulai dengan Senam Jantung Sehat, Lomba antar Prodi dan Jurusan serta diakhiri Kuliah Umum.

Rektor Prof Ellen Kumaat mengharapkan ke depan Faperta Unsrat bisa melaksanakan apa yang dicanangkan dengan dikawal konsep efisien dan produktif serta inovation driven.

Ketua Panitia Dies Natalis Faperta Unsrat, Dr. Wiske Rotinsulu mengatakan bahwa Dies Natalis Fakultas Tahun ini mengambil Tema Agri Faculty For Smart Farming.

SMART merupakan singkatan dari Sustainanble (berkelanjutan), Measurable (terukur), Achievable (dapat dicapai), Relevant (relevan), dan Timeliness (ketepatan waktu).

“Tema ini dipilih sebagai respon Fakultas Pertanian terhadap perkembangan IPTEKS terlebih khusus di bidang Pertanian di era industri 4.0 yang relevan dan berkelanjutan dengan capaian yang terukur dan

tepat waktu,” kata Dr. Wiske Rotinsulu.

Kata dia, banyak acara telah disiapkan oleh panitia dalam rangka memeriakan perayaan dies natalis ke-60 ini. Seperti Pembukaan dies natalis, lomba-lomba antara lain yang dilombakan yakni dance, futsal, volly ball, sepak takraw, bola dangdut, vidiografi, faperta idol, standup comedy.

“Ada juga pengabdian pada masyarakat di Kabupaten Minahasa akan dilaksanakan pada Minggu ke tiga bulan April,” terangnya.

Pada acara puncak dies nanti akan dilaksanakan rapat senat terbuka Faperta di bulan Mei mendatang, serta ada juga peluncuran buku Faperta ke-60, temu alumni Faperta dan Seminar Internasional on Coconut dan Seminar Nasional. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar