Asus
Unsrat Torehkan Prestasi Nasional

Foto: Ellen Kumaat

 

KLIKSULUT, MANADO -UNIVERITAS Sam Ratulangi (Unsrat) di usia yang ke -58 telah menorehkan prestasi menjadi universitas yang semakin diperhitungkan berdasarkan pemeringkatan resmi Kementerian Ristekdikti.

Unsrat di bawah kepemimpinan Rektor Prof Dr Ir Ellen Kumaat, M.Sc, DEA pada Tahun 2019 di Peringkat 27, Webometrics 26, dan berdasarkan pemeringkatan Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat periode 2016-2018, Urutan Ke - 9 dan masuk Klaster Unggul.

“Capaian - capaian tersebut adalah modal yang sangat berarti untuk menapaki masa depan. Segenap civitas akademika Unsrat mempunyai komitmen bersama untuk meningkatkan mutu layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Prof Ellen Kumaat.

Melalui Dies Ke - 58 ini, Rektor berpesan kepada seluruh pimpinan unit kerja untuk dapat menerapkan pendekatan kepemimpinan transformatif yang bersifat kolegial, partisipatif, dan transparan.

Rektor berharap, komitmen inovasi akan terus kita perbaharui demi Unsrat yang semakin Unggul dan Berbudaya.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi SULUT 𝐃𝐫𝐬. 𝐄d𝐢𝐬𝐨𝐧 𝐇𝐮𝐦𝐢𝐚𝐧𝐠 𝐌. 𝐒𝐢 dalam sambutannya berharap, Dies Natalis Ke - 58 ini akan semakin memantapkan peran dan kontribusi Unsrat, turut menggapai visi dan misi pembangunan, baik daerah maupun nasional khususnya menciptakan SDM unggul dan berdaya saing.

Unsrat sekarang ini telah masuk dalam jajaran perguruan tinggi Unggul di Indonesia, dan Unsrat juga gudang SDM yang mumpuni untuk mengidentifikasi masalah pembangunan dan kemajuan Sulut.

“Jika setiap elemen pembangunan yang ada di Unsrat bergerak ke arah yang sama dengan arah bahtera ke Pasifik ini, maka lompatan besar kemajuan Provinsi SULUT akan segera muncul di ufuk timur dan akan semakin benderang dengan bertambahnya waktu,” pinta Humiang. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar