Asus
Bupati Yasti Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Domisil

 

KLIKSULUT, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmogn), Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Tahlis Gallang serta sejumlah jajaran SKPD Bolmong meninjau langsung kondisi bencana banjir bandang di Desa Domisil, Kecamatan Sang Tombolang, Rabu (4/3) kemarin.

Bupati meninjau hampir seluruh wilayah yang terdampak. Bupati juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah warga khususnya yang kehilangan tempat tinggalnya. Isak tangis pecah saat orang nomor satu

Di Bolmong itu mendatangi keluarga Salamadi Tegelon (57). Tak hanya kehilangan tempat tinggal, Salamadi juga kehilangan cucu satu-satunya, Musdalifa Harun yang baru berumur 5 tahun. Musdalifa terseret arus dan meninggal dunia. “Saya dengar dia (korban) berteriak minta tolong,” cerita Eskawati Tegelon (27), ibu dari Musdalifah kepada bupati.

Bupati pun berusaha menguatkan keluarga yang berduka. Matanya tampak berkaca-kaca. “Anak itu akan menjadi malaikat penolong bagi orang tuanya. Banyak istigfar dan berdoa,” sahut Yasti, sembari mengusap air matanya yang mulai jatuh.

Di tempat itu, Bupati juga memerintahkan seluruh jajaran Pemkab Bolmong terkait, mulai dari BPBD, Dinas Sosial dan Dinas kesehatan untuk memaksimalkan upaya pembersihan material longsor, serta penyaluran bantuan. “Untuk dinas kesehatan segera buka posko pelayanan kesehatan. Bantuan-bantuan juga segera disalurkan,” tandasnya, sembari mengimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada mengingat adanya banjir susulan terutama di sepanjang musim hujan saat ini.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar