Asus
Bupati Yasti Hadiri Pembukaan Porprov X Sulut 2019

 

KLIKSULUT, BOLMONG - BUPATI Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri pembukaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulut Ke-X tahun 2019, Senin (2/12/2019). Kehadiran top eksekutif Pemkab Bolmong ke Stadion Dua Sudara Kota Bitung itu untuk memberikan support penuh kepada para atlet Bolmong yang berlaga pada ajang tahunan tersebut. “Selain memenuhi undangan pembukaan secara resmi, saya juga memberikan dukungan penuh kepada putra-putri terbaik bolmong yang akan bertanding di Porprov ke X ini,” kata Yasti.

Bupati juga berharap atlet Bolmong bisa meraih prestasi yang membanggakan pada ajang Porprov ke-X, serta mampu mengharumkan nama daerah. “Harapannya atlet bolmong harus bisa membawa sebanyak banyaknya medali untuk dipersembahkan ke daerah. Sehingga itu, saya berharap para atlet tetap jaga kondisi fisik, serta yang terpenting tetap junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” ucapnya.

Diketahui, Porprov ke-X yang akan dihelat 2 hingga 9 Desember 2019 mendatang itu dibuka langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Sebelumnya, kontingen Bolmong sebanyak 276 orang peserta, yang terdiri dari atlet dan official dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup), Yanny Ronny Tuuk, di halaman kantor bupati bolmong, Jumat (29/11) pekan lalu.

Pada ajang bergengsi itu, ada 27 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan. Untuk Bolmong mengikuti 16 cabor. Yang terdiri dari sepak bola, volly, bulu tangkis, renang, selam, taekwondo, karate, silat, wushu, atletik, tinju, catur, futsal, tenis meja, tenis lapangan, dan sepak takraw. “Diharapkan dari masing-masing cabor yang diikuti dapat menyumbangkan medali emas,” ungkap Wabup. “Kita menargetkan sekurang-kurangnya 11 medali emas dari 16 cabor,”ujar Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Yanny juga berharap, para atlit untuk tanamkan semangat juang di dalam diri masing-masing. Motivasi diri untuk mendapatkan yang terbaik. Selalu jaga stamina dan asupan gizi yang dikonsumsi. Jaga kesehatan dan istirahat yang cukup. “Dan yang terpenting harus disiplin waktu. Itu salah satu faktor yang penting dalam keberhasilan olahraga atau untuk mencapai prestasi para atlet harus memiliki kedisiplinan sebagai peraturan diri selama proses pembelajaran, sehingga akan mendapatkan hasil yang menjadi tujuannya,” pungkasnya.(*)

 

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar