Asus
Kelangakan Pupuk Bersubsidi,Diduga Ada Penampung Gelap

 ilustrasi

 

KLIKSULUT,BOLMUT – Kelangkaan pupuk Dikabupaten Bolmong Utara (Bolmut) akhir-akhir ini mulai dikeluhkan khusus bagi masyarakat yang berprofsi petani.Pupuk menjadi kebutuhan masyarakat khusus bagi petani.Selain  untuk merawat tanaman,disisi lain pupuk mampu memberkan nutrisi bagi keberlangsungan tanaman sehingga menjadi subur dan menghasilkan hasil yang maksimal  disektor pertanian.Aplagai pemerintah pusat telah menyalurkan bantuan kepada  para petani melalui bantuan pupuk bersubsidi dikhususkan untuk masyarakat,dengan tujuan untuk merangsang para petani dan mendoronag hasil pertanian yang maksimal.

Namun akhir-akhir ini, kerisawan mulai menyelemuti para petani yang ada di Bolmut setelah beberapa hari ini kekosongan pupuk terjadi dimana-mana.Postingan mulai bermunculan di social media (Sosmed),bentuk curhatan mendalampun mulai dituangkan dalam status Facebook.

“Seolah pupuk saat ini menjadi hal yang paling wajib untuk diadakan oleh pemerintah untuk membantu para masyarakat petani yang membutuhkan pupuk demi keberlangsungan tanaman,” ungkap Piere Satrin.

Menurutnya, dibeberapa tempat yang dia datangi yang biasanya menjadi tempat dirinya mengambil pupuk tiba-tiba kosong.Dirinya berasumsi bawa kekosongan pupuk secara tiba-tiba, diduga ada pihak yang sengaja menjadi penampung pupuk tersebut.

“Padahal tujuan dari pemerintah pusat,pupuk bersubsidi untuk membantu petani yang kurang mampu bukan dikhususkan bagi para pengusaha atau mereka yang membeliki kelebihan secara ekonomi,” tandasnya. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar