Asus
Wisata Mangrove Dudepo Diserbu Wisatawan

foto : Tampak wisata Mangrove di Dudepo ramai di kunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah. (ist)

KLIKSULUT, BOLSEL -- Ekowisata Mangrove Tracking Area yang berada di Desa Dudepo, Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menjadi tempat favorit dikunjungi wisatawan saat libur awal tahun

Tempat wisata yang dibangun sekitar 2 bulan ini, selalu didatangi wisatawan dari luar daerah Bolsel, seperti Dumoga, Kotamobagu, Inobonto, Manado bahkan dari Provinsi Gorontalo.

Keindahan alam dan pesona laut serta pepohonan yang berbasis edukasi ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain memanfaatkan waktu berlibur disini, para wisatawan juga dapat belajar mengetahui berbagai keanekaragaman floranya maupun fauna.“Kami senang dapat berkunjung di tempat wisata mangrove ini. Apalagi tempat parkirnya aman, lokasi tempat wisata juga tidak jauh dari jalan,” katanya.


Dia juga mengaku senang karena disambut langsung Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). “Sambutan yang ramah membuat kami nyaman berkunjung disini,” jelasnya.

Ilan Abas salah satu anggota Pokdarwis saat diwawancarai menjelaskan, pasca diresmikan oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 lalu, Ekowisata Mangrove Desa Dudepo ini selalu ramai dengan para pengunjung dari berbagai daerah. “Mulai dari anak-anak, remaja serta dewasa, setiap hari datang berkunjung menikmati keindahan alam serta meluangkan waktu untuk berkungjung ke tempat wisata ini,” bebernya.

Ilan menambahkan, lonjakan pengunjung juga terjadi pasca libur Natal dan Tahun Baru. "Sangat banyak, kami juga sangat senang dengan hal ini," tandasnya. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar