Asus
SD Katolik 04 St Yohanes Manado Terus Berbenah
KLIKSULUT, MANADO - Sukses melaksanakan ujian Mid semester ganjil,SD Katolik 04 ST Yohanes Manado dibawah komando Kepala Sekolah Dra Ave Maria Pinontoan optimis dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dan ujian semester ganjil.
 
Hal ini diungkapkannya kepada wartawan Kliksulut.com, diruang kepala sekolah,Jumat (27/9) bertepatan dengan penerimaan hasil ujian Mid Semester 
 
Kepala sekolah yang sempat merangkap wali kelas IV ini, mengaku puas dengan pencapaian yang ada, semuanya sudah berjalan lancar dan untuk kedepannya akan lebih ditingkatkan.
 
"Saya bersyukur mempunyai guru-guru yang berkualitas dan semuanya sarjana,sehingga peserta didik akan cepat mengerti semua mata pelajaran yang disampaikan "ungkapnya.
 
Ditambahkannya,sarana dan prasarana yang dimilik SD Katolik 04
sudah layak dan beberapa komponen yang kurang akan diusahakan dilengkapi.
 
Ibu yang dikenal tegas dan bersahaja ini menjamin,sedapat mungkin kami mengajarkan pendidikan karakter dan budi pekerti kepada peserta didik,sebagai contoh peserta didik dapat melakukan doa sendiri bahkan memimpin doa dikelas.
 
"Kedepannya akan kami usahakan peserta didik,akan paham informasi teknologi (IT) dasar yang mendukung kemampuan anak-anak,ini adalah kebutuhan,karena semua informasi sudah bisa di akses melalui internet,"cetusnya.
 
Jadi semua yang berhubungan dengan kegiatan disesuaikan dengan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS),dalam melakukan pengeluaran keuangan harus sesuai (RKAS).
 
"Karena sekolah ini milik Yayasan, maka semua kebijakkan sekolah tentunya akan dikoordinasikan dengan pihak Yayasan dalam pengambilan keputusan,"bebernya.
 
Terpisah,wali kelas III A, Santje S.C Karamoy,S.Ag  menjelaskan bahwa siswanya berjumlah 19 orang dan semuanya mengikuti Mid Semester ganjil.
 
Diharapkan peran serta orang tua murid dalam membantu anaknya dirumah,karena kedepannya akan ada seleksi ketat untuk naik kelas.
 
"Memang dalam Kurikulum 13  (K-13), seharusnya peserta didik harus bisa membaca dan menulis, makanya kami meminta peran orang tua dirumah,dapat menjadi perpanjangan tangan guru yang ada disekolah,"pintanya.
 
Sementara itu, ditempat yang sama Roos Yunita Kasumba yang merupakan orangtua murid,mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anaknya.
 
"Semua ini karena guru-guru yang mempunyai kapasitaa diatas rata-rata dan tidak terlepas dari fasilitas SD Katolik 04 yang mumpuni,"jelasnya.(tim)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar