Asus
Jokowi Sambut Puan Maharani di Welcoming Dinner WWF di Bali

Kliksulut,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Ketua DPR RI Puan Maharani di welcoming dinner World Water Forum di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Keduanya bersalaman.

Dari tayangan langsung YouTube 10th World Water Forum seperti dilihat, Minggu (19/5/2024), Puan tiba di GWK mengenakan pakaian kebaya putih. Ia berjalan menuju Jokowi yang sudah menunggu di panggung.

Keduanya tampak berjabat tangan. Jokowi dan Puan lalu berbincang sejenak. Raut senyuman terpancar di wajah Jokowi maupun Puan.

Jokowi dan Puan lalu berdiri bersebelahan menghadap ke kamera. Kemudian, Jokowi mempersilakan Puan ke venue welcoming dinner.
Jokowi dan Puan Maharani di welcoming dinner WWF di Bali (tangkapan layar)Foto: Jokowi dan Puan Maharani di welcoming dinner WWF di Bali (tangkapan layar)

Adapun kepala negara yang telah tiba di Bali di antaranya Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader.

Sementara itu, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch telah mengonfirmasi kehadirannya namun belum tiba di Bali. Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba.

Selain itu tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam adalah 17 menteri atau pejabat setingkat Menteri di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Kemudian delegasi dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu. Turut hadir perwakilan Organisasi Internasional ada EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar