Asus
5 Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2024 di Wilkum Polres Tomohon
Kliksulut,- TOMOHON – Kepolisian Resor (Polres) Tomohon siap amankan Hari Raya Idul Fitri 2024 di wilayah hukum Polres Tomohon. Hal ini ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024, yang digelar di Halaman Mapolres Tomohon, Rabu (3/4/2024).
 
Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, SIK MM dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME menjadi pimpinan apel bersama. Kapolres mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan baik personel maupun sarana  prasarana pendukung dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2024. “Mari jaga situasi di wilayah hukum Polres Tomohon agar tetap aman dan kondusif serta toleransi beragama sebagai wujud cerminan Tomohon sebagai kota religi,” pinta Tutu.
 
Sementara itu, Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, SH, SIK menambahkan, pengamanan perayaan Idul Fitri di wilayah hukum Polres Tomohon, melibatkan 225 personel Polres Tomohon gabungan sampai ke Polsek jajaran. Nantinya akan didukung unsur TNI, Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Kabupaten Minahasa serta instansi terkait lainnya.
 
“Ada 5 pos yang akan mendukung pelaksanaan pengamanan Idul Fitri,” kata Maramis. Lima pos tersebut, lanjut Kabag Ops, terdiri dari 1 pos terpadu berada di Pusat Kota Tomohon, 1 pos pelayanan berada di Kompleks Terminal dan Pasar Beriman dan 3 pos pengamanan di wilayah Polsek Tomohon Utara, Polsek Tomohon Selatan dan Polsek Tombariri.
 
“Disamping personel yang terlibat dalam pos-pos yang ada, nantinya juga ada peleton siaga. Baik tingkat Polres dan Polsek serta power on hand yang sewaktu-waktu siap untuk digerakkan,” pungkasnya. Dalam apel gabungan tersebut melibatkan gabungan personel Polres Tomohon, TNI, Dishub, Satuan Pol PP, Dinkes, BPBD, Damkar dan Linmas. (mhk)
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar