Asus
Hari ke-20 Ramadhan, Harga Bapok Masih Aman, Pemkab Diminta Tetap Lakukan Pemantauan Lapangan
 
 
Kliksulut - BOROKO  Hingga hari ke 20 di Bulan Ramdhan 1445 H, harga bahan pokok di seluruh pasar rakyat Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), masih tetap stabil. Bahkan ada yang dinyatakan turun harga dari biasanya. 
 
Selain itu harga ini diperkirakan masih akan tetap stabil hingga menjelang lebaran Idhul Fitri nanti, asalkan ada pengawasan dan pemantauan yang dilakukan oleh pemerintah setempat melalui instansi teknis. Terlebih khusus barang yang sudah bisa dipastikan kenaikan harganya, akibat kebutuhan masyarakat meningkat.
 
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperidagko) Bolmut Leyda Pontoh mengatakan, hingga saat ini harga  Bapok belum ada yang mengalami kenaikan signifikan. 
 
“Pemerintah daerah akan terus memantau situasi harga di seluruh pasar rakyat Bolmut. terlebih khusus yang ada di wilayah-wilayah kecamatan,” kata Leyda.
 
Dikatakannya, memang menjelang perayaan hari besar seperti hari raya lebaran, kebutuhan masyarakat akan meningkat. Untuk itu pihaknya juga menghimbau kepada para pedagang jangan asal menaikan harga. Apalagi kenaikan harga yang sudah tidak rasional. 
 
“Intinya jika kedapatan ada sanksi tegas yang akan diberikan,” tandasnya.
 
Sementara itu berdasarkan pantauan harian ini, harga cabe keriting dipasaran masih berada pada kisaran angka Rp30 ribu per Kg. Sedangkan untuk harga cabe rawit berada pada angka Rp45-50 ribu per kilogram. 
 
“Rata-rata harga rica beragam, ada yang per mangkuk 8 ribu dan per kilonya 45-50 ribu,” ungkap Yuni Asnawi, salah seorang pedagang di Pasar Boroko Kaidipang.(pju)
 
 
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar