Asus
Ganjar Siapkan Langkah Hukum, Respons Pengumuman Pemenang Pilpres

Kliksulut.com - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo sudah menyiapkan langkah hukum merespons pengumuman resmi yang akan disampaikan KPU terkait hasil Pemilu dan Pilpres 2024.

Ganjar mengaku sudah siap apapun hasil yang akan diumumkan KPU. Dia akan mengikuti proses sesuai aturan yang telah ditentukan.

"Kita udah siap. Kita udah nyiapin banyak hal ya. Tim hukum kita juga sudah siap. Maka kita akan ikuti proses," kata Ganjar usai menghadiri buka bersama bareng relawan di posko pemenangan, Teuku Umar, Jakarta, Rabu (20/3).

"Insya Allah temen-temen sudah menyiapkan dengan baik. Tinggal nanti timingnya kapan, waktunya kapan, respons-respons itu akan kita berikan," imbuh dia

Ganjar bersama Mahfud mengaku akan menyampaikan sikap resmi terkait hasil KPU pada Kamis (21/3) besok di tempat yang sama. Pada kesempatan itu dia enggan berspekulasi soal hasil sementara yang memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 di 36 provinsi.

"Kita tunggu hasilnya dari KPU," kata Ganjar.

Pada kesempatan yang sama, Mahfud mengaku juga telah menyiapkan langkah hukum ke MK. Dia menyerahkan semuanya soal itu ke tim hukum yang dipimpin Todung Mulya Lubis.

"Besok akan kemukakan di sidang itu," katanya.

KPU baru saja menuntaskan rekapitulasi suara Provinsi Papua. Mereka belum menerbitkan keputusan pemenang pilpres, tetapi CNNIndonesia.com menghimpun hasil rekapitulasi suara yang selama ini dilakukan KPU.

Berdasarkan data yang dihimpun, Prabowo-Gibran memperoleh 96.303.691 suara. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meraih 40.971.726 suara. Adapun Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih 27.041.508. (***)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar