Asus
Ketua DPRD Bolsel, Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Kedamaian dan Ketertiban Saat Proses Pemilu

Kliksulut.com, Bolsel - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, di bawah pimpinan Ketua DPRD Arifin Olii, mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam menjaga kedamaian dan ketertiban selama proses pemilu.

Kondusivitas wilayah memiliki peran krusial dalam menjamin jalannya pemilihan umum yang adil, transparan, dan demokratis. Kondisi yang kondusif menciptakan suasana aman, nyaman, dan tanpa tekanan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan.

Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii mengimbau agar menghormati aturan dan hukum,

Patuhi peraturan pemilihan, hindari praktik money politics, politik identitas, dan intimidasi.

"Warga diminta untuk, menggunakan hak suara dengan bijak. Pilih calon yang dianggap sesuai dengan visi dan misi Bolsel yang lebih baik," kata Arifin, Selasa (23/01/2024)

Tak hanya itu, ia juga menuturkan dalam debat politik, masyarakat diingatkan untuk tetap tenang, hormati perbedaan pendapat, dan sampaikan argumen secara sopan.

"Konflik fisik atau verbal tidak akan membantu. Hindari terlibat dalam konflik yang dapat merugikan kondusivitas wilayah," terangnya.

Bahkan, ia pun mengigatkan jika menyaksikan pelanggaran, laporkan kepada pihak berwenang. Transparansi dan keadilan kunci keberhasilan pemilihan.

"Kita bersama-sama menjaga Bolsel yang damai, dan mengawal proses pemilihan legislatif adalah tanggung jawab bersama," tegasnya.

Tambahnya, Pemilu yang aman dan adil mencerminkan kematangan masyarakat dalam demokrasi. Anggota DPRD Bolsel menegaskan bahwa kondusivitas wilayah adalah kunci kesuksesan pemilihan.

"Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian dan ketertiban selama tahapan pemilihan legislatif. Bersama, kita membentuk Bolsel yang maju dan berdemokrasi. Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah untuk masa depan Bolsel yang lebih baik," pungkasnya. ***

Berita Terkait

TInggalkan Komentar