Asus
Pemda Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Dirangkaikan dengan Hardiknas dan Harkitnas

 

 

Kilk Sulut, Bolsel – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dirangkaikan, dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115. 

Upacara yang berlangsung di Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki ini, dipimpin langsung oleh Bupati Bolsel, Haji Iskandar Kamaru, diikuti oleh sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, dan peserta lainnya.

Dalam upacara tersebut, Bupati membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, tentang pentingnya peran pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. 

“Konsep ini bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada setiap peserta didik, dalam menentukan jenjang, jalur, dan program pembelajaran yang sesuai dengan minat, bakat, dan potensinya masing-masing, sehingga diharapkan terciptanya lingkungan belajar yang inklusif, inovatif, dan bermakna bagi semua pihak, " kata Kamaru.

Tak hanya itu, dalam peringatan Harkitnas yang ke-115 tahun ini, Bupati juga membacakan sambutan dari Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh Mahfud MD, dalam sambutannya ia mengajak semua pihak untuk memaknai peringatan ini, sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit dari masa -masa sulit pascapandemi.

“Harapannya agar semua pihak, bisa saling bahu-membahu dalam menerapkan nilai-nilai persatuan, dan kesatuan guna mewujudkan kebangkitan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, dalam arahan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Lahir Pancasila, ia mengungkapkan bahwa stabilitas tersebut dapat terjaga berkat persatuan dan gotong royong, seluruh pihak.

“Pentingnya tetap teguh, pada ideologi Pancasila yang merupakan landasan kuat bagi kemajuan bangsa Indonesia. Mari tetap teguhkan ideologi Pancasila demi kemajuan bangsa Indonesia, dan terus tanamkan Pancasila, serta aktualiasikan nilai-nilainya dalam bermasyarakat,” pungkasnya. (Adve}

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar