Asus
19 Calon Jemaah Haji Bolsel Siap Berangkat ke Tanah Suci

 

Klik Sulut, Bolsel - Sebanyak 19 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Bolsel telah siap untuk berangkat ke tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah haji pada bulan Juni mendatang. 

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bolsel, Nasri Sakamole, saat ditemui para wartawan di ruang kerjanya di Kantor Kemenag Bolsel pada Jumat (26/5).

Nasri Sakamole, yang juga sebagai Ketua Kloter 16, menjelaskan bahwa jumlah CJH Bolsel sebanyak 18 orang, ditambah dirinya sendiri sebagai Ketua Kloter, sehingga totalnya menjadi 19 orang.

"Sudah ada jadwal keberangkatan, di mana kloter 16 akan berangkat menuju asrama haji pada tanggal 14 Juni 2023. Kloter 16 ini akan terdiri dari 294 orang, yang merupakan gabungan dari jemaah haji seluruh Bolmong Raya dan ditambah lagi dengan jemaah dari Tomohon," ujar Nasri kepada para awak media.

Lebih lanjut, sebelum berangkat, akan ada acara pelepasan yang akan dilakukan oleh Bupati, dan setelah pelepasan pada tanggal 14 Juni, mereka akan masuk ke asrama haji. Kemudian, pada tanggal 15 Juni, mereka akan berangkat menuju Balikpapan.

"Kami akan terbang dari Balikpapan menuju Jeddah, Arab Saudi, pada tanggal 16 Juni pukul 22.00 malam sesuai jadwal yang telah ditentukan," jelasnya.

Nasri juga menjelaskan bahwa jika saat akan berangkat terdapat salah satu jemaah haji yang sakit, akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk menentukan tingkat keparahan penyakit tersebut.

"Jika sakitnya ringan, jemaah yang bersangkutan tetap akan diperbolehkan berangkat karena akan ada dokter yang akan menangani mereka. Namun, jika sakitnya parah, mereka harus dirawat terlebih dahulu di rumah sakit. Setelah sembuh total, jemaah tersebut akan diberangkatkan dengan kloter terakhir dan setibanya di Jeddah, mereka akan digabungkan kembali ke kloter asalnya," terangnya.

Nasri pun berharap dan mendoakan agar mereka semua, dapat berangkat dan kembali dengan selamat, sehat serta  jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan memperoleh haji yang mabrur.

"Kami berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan berkah dalam perjalanan hidup mereka, selama melaksanakan ibadah haji ini. Semoga mereka mendapatkan berkah di tanah suci dan kembali dengan selamat ke tanah air. Saya juga berharap agar ke-18 orang ini, semoga menjadi teladan bagi jemaah haji yang lainnya," tukasnya. (W.Mahaputra)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar