Asus
Bupati Harapkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Keamanan Pangan

 

KLIK SULUT, Bolsel - Bupati Haji Iskandar Kamaru S Pt, menghadiri kegiatan Advokasi Lintas Sektor Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan, yang dilaksanakan di area perkantoran panago, Kamis (2/3).

Pada kegiatan ini, turut dihadiri Sekda Bolsel M Arvan Ohy, SSTP, MAP, Kepala BBPOM Manado, Forkopinda, Kepala SKPD, Camat, Sangadi, Kepala Pasar terundang beserta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan jika program yang diadakan ini merupakan hal yang sangat penting dan bermanfaat, untuk masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan pangan, di Daerah Bolsel.

"Saya mewakili Pemda Bolsel, sangat mendukung dan akan ikut mensukseskan program ini, agar masyarakat bisa menerapkan pengawasan keamanan pangan dilingkungan sekitarnya," ucap Kamaru.

Lanjutnya, dengan tersediahnya pangan yang cukup aman, bermutu dan bergizi merupakan persyaratan yang harus terpenuhi, dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Peran pangan pun, begitu penting untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak," tuturnya.

Dikatakannya lagi, tentunya hal ini tidak hanya melibatkan pihak BBPOM saja, mala dari itu ia pun berharap Pemda Bolsel khususnya pimpinan PD di Dinas terkait, melalui program ini untuk melakukan kerjasama bersinegri untuk bisa meningkatkan upaya pencegahan, dimana komunitas desa, pasar, sekolah untuk berpartisipasi dan nantinya akan mandiri dalam pembinaan dan pengawasan keamanan pangan di lingkungan masing-masing.

"Kami berharap, semoga Advokasi ini agar dapat bersinegri terhadap keamana pangan, melalui sinergitas stakeholder dan OPD dilingkup Pemda Bolsel, sehingga bisa meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pangan," pungkasnya. (wmp)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar