Asus
Diterima Honandar, Pejabat Gubernur Gorontalo Belajar Ilmu Perikanan Di Bitung
KLIK SULUT, BITUNG - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar menerima kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer bersama rombongan di ruang kerjanya, Jumat (22/7) pekan kemarin.
 
Rombongan Hamka diterima Wakil Wali Kota bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung lainnya 
 
Dalam kunjungan itu, Wakil Wali Kota dan Hamka membahas berbagai hal, seperti sektor perikanan dan pembangunan. 
 
Keduanya saling bertukar informasi, baik program maupun kendala yang dihadapi.
 
Namun menurut Hamka, dirinya lebih tertarik ke sosok Wakil Wali Kota yang punya basic di industri perikanan sehingga perlu banyak belajar soal pengelolaan perikanan. 
 
"Sumber daya alam kami hampir sama dengan Kota Bitung, yakni perikanan. Cuma kami masih perlu belajar soal pengelolaannya dan kebetulan Wakil Wali Kota adalah expert perikanan sehingga kami perlu banyak belajar," kata Hamka. 
 
Hamka juga menyatakan, kunjungan kerja ke Kota Bitung adalah langkah yang tepat. Mengingat, dirinya diterima langsung oleh expert atau ahli di bidang perikanan, yakni Wakil Wali Kota. 
 
"Kami akan intens untuk bertukar informasi terkait pengelolaan perikanan dan semoga nantinya ada kerjasama antara Provinsi Gorontalo dengan Kota Bitung di sektor perikanan," katanya. 
 
Mendengar penjelasan dari Hamka dan disebut expert perikanan, Wakil Wali Kota hanya tersipu sambil menunduk. 
 
Hengky menyampaikan apresiasi atas kunjungan Gubernur Gorontalo bersama jajarannya ke Kota Bitung dan atas nama Pemkot, pihaknya siap berbagi informasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo. 
 
"Kami saling bertukar informasi dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Semoga dalam waktu dekat, akan ada kunjungan balasan dari kami ke Gorontalo untuk sharing informasi,"terang wakil Wali Kota pilihan rakyat Bitung ini. (bry)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar