Asus
Jadi Narsum pada Dialog Rakyat Bertanya Pemerintah Menjawab, Bupati Tepis Isu Terkait Izin Alfamart dan Indomart
KLIKSULUT.COM, Bolsel - Beredar isu di tengah masyarakat terkait izin masuk perusahan ritel seperti Indomart dan Alfamart diluruskan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, saat menjadi narasumber dalam acara dialog Fokus refleksi 14 tahun Kabupaten Bolsel, bertempat di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (19/7/2022).
 
Pada dialog yang diprakarsai oleh IKA-PMII Bolsel dengan tema Rakyat bertanya Pemerintah menjawab ini, Bupati mengaku belum ada izin untuk perusahan ritel masuk Bolsel. 
 
"Sampai dengan saat ini belum ada izin untuk pembukaan Alfamart ataupun Indomart di Bolsel. Pun belum ada komunikasi antara pihak perusahaan dan pemerintah daerah. Tidak ada permohonan yang masuk," kata Bupati. 
 
Ia menjelaskan, maksud pemerintah daerah membuka peluang perusahan ritel masuk Bolsel adalah agar UMKM yang ada di Bolsel bisa dikenal lebih luas lagi. 
 
"Tujuannya juga agar UMKM Bolsel bisa lebih mudah mempromosikan produk yang ada. Namun, saya tegaskan lagi bahwa sampai saat ini belum ada izin untuk perusahaan ritel di Bolsel," tegasnya lagi. 
 
Dikesempatan itu, Iskandad juga memaparkan capaian pembangunan pemerintah daerah sejak dimekarkan, yang sebagian besar adalah hasil buah tangan salah satu tokoh pemekaran yang pernah menjabat sebagai Bupati Bolsel 2 periode dan Anggota Komisi V DPR RI. 
 
"Pembangunan di Bolsel dimulai dengan pondasi yang kokoh oleh Almarhum Hi Herson Mayulu (H2M). Tak terhitung sumbangsih yang almarhum dedikasikan untuk daerah ini. Patutlah kita sematkan gelar Bapak pembangunan bagi almarhum," kata Bupati. 
 
Dialog yang turut dihadiri oleh beberapa narsum yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana, dan para anggota DPRD ini dipandu oleh Ketua IKA-PMII Bolsel yang juga Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong, dan dihadiri oleh sejumlah ormas. (feb) 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar