Asus
Kanwil Kemenkumham Sulut ikuti Kegiatan Penyerahan LHP BPK RI
KLIKSULUT.COM  - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Haris Sukamto didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang hadiri undangan secara virtual kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021, Selasa (19/07).
 
 Sementara Kepala Divisi Administrasi Jonny P. Simamora, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy H. Pakpahan, Kepala Bagian Umum Veiby S. Koloay dan Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Noldy Sahabati mengikuti secara terpisah. 
 
Dalam sambutannya, Anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana menyampaikan dari hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 
 
Namun, ia tetap memberikan catatan agar Kementerian Hukum dan HAM selalu berkomitmen dan bekerja keras untuk menyelesaikan prioritas permasalahan atau temuan yang ada. Dia juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin bersama BPK dalam menindaklanjuti perbaikan pengelolaan laporan keuangan.
 
Capaian opini WTP LK Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM diterima baik oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H.Laoly melalui sambutannya. 
 
"Capaian ini merupakan upaya perwujudan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara bagi seluruh jajaran Kemenkumham. Terimakasih kepada Tim Pemeriksa BPK RI  telah berusaha memastikan seluruh proses pemeriksaan sesuai dengan peraturan yang berlaku," tutupnya.(*/yud)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar