Asus
Kerjasama Unsrat - Pemkot Bitung Bisa Hasilkan Berbagai Program

NPM, MANADO - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) bersama Pemerintah Kota Bitung menjalani kerjasama.

Jalinan kerjasama dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA bersama Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, di Gedung Rektorat, Selasa (12/7).


Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen J. Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan dengan adanya program kampus merdeka dan merdeka belajar, memungkinkan kerjasama dengan berbagai pemerintah ataupun institusi.


"Kerjasama ini terjalin agar mahasiswa Unsrat bisa menggali potensi - potensi yang ada di berbagai instansi. Sekaligus menambah skill dari mahasiswa dan menambah manfaat," kata Rektor Kumaat.


Rektor berharap, kerjasama ini bukan sekedar tanda tangan di atas kertas tetapi, akan menghasilkan berbagai program.


Sementara Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengatakan kerjasama dengan Unsrat yang hebat dan berekreditasi Unggul akan memberi manfaat bagi pemerintah kota Bitung.


"Tidak sekedar tanda tangan, tapi di butuhkan tenaga - tenaga terampil yang mempunyai visi yang jelas kedepan untuk membangun Provinsi Sulawesi Utara lebih baik, khususnya kota Bitung lebih baik kedepannya," ujar Wali Kota Mantiri. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar