Asus
Kompetisi Memancing Internasional di Likupang jadi Pioner Bangkitnya Pariwisata

Kliksulut.com, MANADO - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw apresiasi kegiatan kompetisi memancing internasional di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Event memperebutkan piala Presiden RI tersebut rencananya akan digelar pada September 2022 mendatang.


“Ini merupakan ikhtiar, semangat, usaha dan upaya kita semua untuk membangkitkan roda-roda perekonomian secara khusus perekonomian berbasis pariwisata, lebih khusus lagi wisata bahari,” ungkap Wagub Kandouw.


Wagub mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam acara launching Pesta Bahari Likupang Fishing International Competition Piala Presiden 2022 di Jakarta, Jumat (15/7).


Ia juga memberi apresiasi yang tinggi kepada TNI Angkatan Laut (AL) yang sangat berkeinginan bersama-sama dengan kita melaksanakan acara ini, dan juga Kompas.com yang menjadi inisiator.


“Dengan dilaunchingya event ini, harapan kami mudah-mudahan acara ini sukses baik secara ide namun juga penyelenggaraannya.

Karena memang sudah tiga tahun di Sulawesi Utara tidak ada event-event seperti ini, dan rasa-rasanya juga yang pertama fishing international competition di republik kita,” tulis Wagub Sulut dalam akun medsos milikya.


Ia menambahkan, mudah-mudahan pencanangan event internasional tersebut bisa menjadi pioner kebangkitan pariwisata.


“Bukan hanya di Sulawesi Utara, tetapi juga di Negera yang kita cintai ini,” tuturnya. (*/don)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar