Asus
Maurits Mantiri Secara Resmi Buka SLCN Provinsi Sulut Tahun 2022
Kliksulut.com, BITUNG - Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri secara resmi membuka Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan (SLCN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (28/6/2022) tepatnya di Kantor BPPP Tandurusa Bitung.
 
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutannya mengatakan  patut berbangga atas dipilihnya Kota Bitung oleh kantor staf kepresidenan sebagai pilot project penyederhanaan prosedur penyaluran jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) tertentu  jenis solar untuk nelayan. 
 
"Kami sudah meminta agar subsidi BBM ini bukan hanya untuk jenis solar saja namum untuk jenis bahan bakar pertalite mengingat pemakaian BBM pertalite mencapai 60% untuk nelayan Kota Bitung,"kata Wali Kota.
 
Maka dari itu dengan adanya SLCN, Mantiri mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para nelayan, operator pelabuhan, penyuluh perikanan dan mitra kerja maritim BMKG tentang pentingnya informasi cuaca untuk aktivitas di laut. 
 
Manfaat dari SLCN ini adalah untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan, meminimalisir tingkat kecelakaan di laut, serta memperkuat jejaring pengamatan cuaca di laut oleh kapal.
 
"Jadi dengan adanya SLCN ini diharapkan dapat membantu para nelayan untuk mengetahui informasi cuaca selama pelayaran,"ujar Wali Kota.(bry)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar